Englishere

MAP YOUR STOCK

Membuat PETA SAHAM ? Mungkin belum banyak yang mendengar istilah ini. Ibarat seorang pelancong yang akan bepergian ke suatu tempat atau daerah atau suatu medan, dia mesti membekali diri dengan pengetahuan tentang seluk beluk tempat tersebut,agar mengetahui arah kemana akan pergi, tempat yang dituju, dan tidak tersesat. dan akhirnya, perjalanan akan menjadi menyenangkan hingga ke tempat tujuan.

Hal yang sama juga berlaku dalam bisnis saham, seperti melakukan bisnis-bisnis lainnya, seorang trader harus mengetahui perjalanan suatu saham. Mengetahui kapan membeli dan menjual. Namun demikian, tidak mudahlah menerapkan hal ini. Ada sekian banyak rumus,teori dan strategi yang mungkin para trader pelajari di sana sini, menghabiskan waktu biaya dan tenaga, akibatnya, kegiatan tradingnya masih belum rapi. Masih panik, masih greedy,masih takut-takut, singkat kata, tidak memiliki prinsip trading yang mantap. Penyebabnya adalah : KARENA BELUM ADA PLANNING, BELUM ADA PEGANGAN sebagai KEY ACTION dalam bertransaksi.

Kasus lain adalah, banyak trader yang sudah belajar rumus-rumus saham, sekian banyak parameter dan berbagai formula, tapi hal ini juga masih belum membantu performance transaksi.

Mungkin cara berikut ini bisa membantu. Tehnik membuat PETA SAHAM. Caranya cukup menggunakan satu alat saja yang bernama SAFE AND RESCUE (SAR). atau istilah tehnical nya dikenal sebagai Stop and Reverse. Parameter lain tidak perlu difikirkan, bukannya tidak berguna, tapi untuk meng-eliminir kerumitan, menghemat tenaga dan waktu. Sehingga bisa mendapatkan cara sederhana atau SIMPLE TECHNIC.

PT.Bumi Resources Tbk.

Transaction date as of 17 Juni 2011
Perhatikan arah saham ini di harga 3150 pada awal Juni 2011, arahnya sdh diprediksi oleh SAR pertama. Posisi 3150 ini gagal, kira-kira kemana arah BUMI berikutnya? Terlihat dari SAR ke 2 arah berikutnya adalah 2750. Untuk melihat posisi tarik menarik di harga 2750 nantinya, bisa dimonitor dan klik DI SINI

Dalam posisi seperti ini, tentu saja ada yang nekat ingin membeli saham ini, dgn harapan naik lagi, pertanyaannya saham ini naik sampe ke harga berapa? level 3350 sdh warning STOP trading, jd harga akan dimainkan di sekitar itu untuk beberapa waktu, bisa 1 mingguan, dan kemudian dibanting jauh ke level berikutnya. Di sinilah permasalahan trader harian, beli di harga rawan, besoknya untung karena harga naik sedikit, dia tidak mau menjual karena berharap naik lagi(Greedy), di luar dugaan harga terpental lagi. In namanya untung sehari sakitnya berminggu-minggu. Bijaknya, dengan mengetahui WARNING, level rawan dan peta perjalanan saham, kita menunggu di harga level bawah berikutnya, agar mendapatkan jumlah banyak dgn harga murah, dan terpenting ada perasaan tenang dalam mengambil keputusan.



Stock anaylisis we provide on our site limited to current case on a certain stock with latest transaction position, continues update is availble though. The aim is to consistently test how our simple tool works effectively. If you have problem with your stock and wish to have it analized with effective StockMap, please do not hesitate to use our Consulting Service button, we will provide our best response to bring best solution to your portfolio management.